Langsung ke konten utama

KESELAMATAN TRANSPORTASI

Setelah bergulat dengan curhatan hati, kali ini saya mau berbagai ilmu tentang keselamatan transportasi yang ada di jalan. Banyak kalian tau keselamatan pada transportasi sangatlah penting dan berharga. Sebagai taruni keselamatan saya akan mengajak kepada rekan rekan semua pembaca agar memahami dan pentingnya keselamatan pada transportasi. Nah jika kalian ingin selamat dalam berkendara haruslah kalian mengecek dan mempersiapkan sebelum mengendara agar kendaraan yang kalian gunakan dalam keadaan fit dan bagus. Disini awalnya orang orang meremehkan hal tersebut, padahal hal itu sangatlah penting dan pokok dalam hal keselamatan. Setelah mengecek kendaraan alangkah baiknya juga memastikan bahwa diri kamu yang akan mengendarai juga dalam keadaan sehat dan fit. Karena di dalam perjalanan pasti juga menggunakan pikiran yang harus fokus dan konsentrasi dalam perjalanan.

Hasil gambar untuk kendaraan yang berkeselamatan

Nah sudah di pastikan ada stiker yang mengatakan memang keselamatan sangat penting dan nomor satu bukan? Jadi pada awal blog ini saya mengutip tentang bagaimana persiapan mengemudi agar selamat.
But, setelah persiapan semua sudah dilakukan masih ada tips dan langkah agar berkendara dengan menggunakan faktor keselamatan. Nah ini sedikit kutipan saat mengedara dengan baik yaitu ketika kalian mengendara utamakan faktor hati hati pada jalan, harus fokus dan fikiran harus tertuju pada jalan yang kalian lalui. Jika sudah tau utamakan pengguna jalan yang rentan terlebih dahulu. Sebagai taruni keselamatan saya sangatlah berantusias dalam mewujudkan keselamatan dalam transportasi itu sendiri.
Well ini yang saya buat pada awal blog mengenai keselamatan transportasi. Semoga bisa bermanfaat ya :)) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAFFIC COUNTING

Selamat pagi, pagi ini saya akan mengeshare apa sih Traffic Counting. Semua akan bertanya tanya apakah yang dimaksud Traffic Counting. Well disini saya akan menjelaskan untuk materi Traffic Counting, simak dengan seksama yaa :) Traffic Counting adalah  Survai yang dilakukan dengan cara menghitung/ mencacah lalu lintas (kendaraan) yang lewat pada suatu ruas jalan pada periode waktu tertentu. Untuk apa tujuan dari Traffic Counting tersebut? Yaitu  1. Mengumpulkan data lalu lintas 2. Mengetahui karakteristik lalu lintas 3. Mengetahui komposisi kendaraan  4. Dan untuk mengukur kinerja lalu lintas JENIS SURVAI PENGHITUNGAN LALU LINTAS 1.      Survai Penghitungan Lalu Lintas di Ruas Jalan (Traffic Counting survey) 2.      Survai Penghitungan Lalu Lintas di Persimpangan (Survai Gerakan Membelok) atau (Classified Turning Movement Counting) DEFINISI VOLUME LALU LINTAS Adalah : Jumlah kendaraan yang melewati  satu titik  waktu tertentu seperti jam, hari dan sebagainya.

SURVAI INVENTARISASI JALAN

Selamat pagi Senin, dihari yang baru ini tentunya setelah weekend ya menikmati akhir pekan hari sabtu dan minggu. Kali ini saya akan berbagi ilmu lagi mengenai materi kuliah Survai Inventarisasi Jalan. Yuk simak selanjutnya J MAKSUD & TUJUAN SURVAI Adalah : Survai yang dilakukan untuk mengumpulkan data-data tentang prasarana jalan dan kelengkapanannya    Jaringan jalan    terdiri dari : Ruas-ruas jalan Simpul (simpang, terminal) Maksud :               Untuk mengetahui kondisi ruas jalan apakah sudah sesuati atau tidak serta mencari kerusakan kerusakan pada suatu ruas jalan tertentu Tujuan : Untuk mengumpulkan data-data geometrik jalan dan simpang; Untuk mengetahui kondisi prasarana & perlengkapan jalan. JALAN ANTAR KOTA ·          Jenis data yang dikumpulkan dalam survai inventarisasi jalan meliputi : Panjang, lebar ruas jalan Jenis konstruksi Fasilitas pejalan kaki, bahu jalan dan drainase Kondisi permukaan jalan, baik a

KERUSAKAN JALAN

Assalamualaikum wr, wb . Saya akan berbagi artikel tentang  JENIS JENIS KERUSAKAN JALAN a. Retak (tracking) dan penyebabnya Retak yang terjadi pada lapisan permukaan jalan dapat dibedakan atas :  1. Retak halus (hair cracking), lebar celah lebih kecil atau sama dengan 3 mm, penyebab adalah bahan perkerasan yang kurang baik, tanah dasar atau bagian perkerasan di bawah lapis permukaan kurang stabil. Retak halus ini dapat meresapkan air kedalam lapis permukaan. Untuk pemeliharaan dapat dipergunakan lapis latasir atau buras. Dalam tahap perbaikan sebaiknya dilengkapi dengan perbaikan sistem drainase. Retak rambut dapat berkembang menjadi retak kulit buaya. 2. Retak kulit buaya (alligator crack), lebar celah lebih besar atau sama dengan 3 mm. Saling merangkai membentuk serangkaian kotak-kotak kecil yang menyerupai kulit buaya. Retak ini disebabkan oleh bahan perkerasan yang kurang baik, pelapukan permukaan, tanah dasar atau bagian perkerasan di bawah lapis permukaan kurang stabi