Langsung ke konten utama

SURVAI ROAD SIDE INTERVIEW

Assalamualaikum wr,wb
Selamat pagi disini saya akan membuat blog menegenai Survai RSI. Apa sih RSI itu? RSI yaitu singkatan dari Road Side Interview. Kenapa sih ada survei tersebut? Nah pada tanggal 13 Januari 2018 taruna D4 MKTJ C Remaja XXVII mengadakan survai tersebut. Survei ini digunakan untuk mewawancarai pengguna jalan yang sedang melakukan perjalanan untuk mengetahui awal perjalanan hingga akhir perjalanan. Wawancara tersebut dilakukan oleh taruna D4 MKTJ C dengan bantuan 2 polisi untuk menghentikan kendaraan. Dengan melakukan wawancara seperti darimana? Pukul jam berapa berangkat dan kira kira tiba di tujuan pukul berapa.
Survai ini dilakukan di Jalan Teuku Umar kota Tegal. Lokasinya berada di dekat gapura selamat datang Kota Tegal. Survai ini dilakukan pukul 08.00 hinga 10.00 dengan mewancarai kendaraan bermotor yang melewati di ruas jalan tersebut.






Survai ini dilakukan jam pagi dan sore. Setelah jam pagi sudah dilaksanakan kami istirahat dan menuggu untuk survei jam sore yaitu pukul 15.00-17.00.
Ketika sudah jam 15.00 kami bersiap siap untuk melakukan survai kembali dengan cara yang sama menanyai pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut. Hingga pukul 17.00 survai dilaksanakan dan setelah selesai kami segera pulang ke kampus dan  mengikuti kegiatan selanjutnya.





Demikian blog yang saya buat mengenai kuliah Perencanaan Transportasi dengan materi Road Side Interview. Semoga dapat menambah informasi bagi pembaca blog saya. Terimakasih J

Wasalamualaikum wr, wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRAFFIC COUNTING

Selamat pagi, pagi ini saya akan mengeshare apa sih Traffic Counting. Semua akan bertanya tanya apakah yang dimaksud Traffic Counting. Well disini saya akan menjelaskan untuk materi Traffic Counting, simak dengan seksama yaa :) Traffic Counting adalah  Survai yang dilakukan dengan cara menghitung/ mencacah lalu lintas (kendaraan) yang lewat pada suatu ruas jalan pada periode waktu tertentu. Untuk apa tujuan dari Traffic Counting tersebut? Yaitu  1. Mengumpulkan data lalu lintas 2. Mengetahui karakteristik lalu lintas 3. Mengetahui komposisi kendaraan  4. Dan untuk mengukur kinerja lalu lintas JENIS SURVAI PENGHITUNGAN LALU LINTAS 1.      Survai Penghitungan Lalu Lintas di Ruas Jalan (Traffic Counting survey) 2.      Survai Penghitungan Lalu Lintas di Persimpangan (Survai Gerakan Membelok) atau (Classified Turning Movement Counting) DEFINISI VOLUME LALU LINTAS Adalah : Jumlah kendaraan yang melewati  satu titik  waktu tertentu seperti jam, hari dan sebagainya.

SURVAI INVENTARISASI JALAN

Selamat pagi Senin, dihari yang baru ini tentunya setelah weekend ya menikmati akhir pekan hari sabtu dan minggu. Kali ini saya akan berbagi ilmu lagi mengenai materi kuliah Survai Inventarisasi Jalan. Yuk simak selanjutnya J MAKSUD & TUJUAN SURVAI Adalah : Survai yang dilakukan untuk mengumpulkan data-data tentang prasarana jalan dan kelengkapanannya    Jaringan jalan    terdiri dari : Ruas-ruas jalan Simpul (simpang, terminal) Maksud :               Untuk mengetahui kondisi ruas jalan apakah sudah sesuati atau tidak serta mencari kerusakan kerusakan pada suatu ruas jalan tertentu Tujuan : Untuk mengumpulkan data-data geometrik jalan dan simpang; Untuk mengetahui kondisi prasarana & perlengkapan jalan. JALAN ANTAR KOTA ·          Jenis data yang dikumpulkan dalam survai inventarisasi jalan meliputi : Panjang, lebar ruas jalan Jenis konstruksi Fasilitas pejalan kaki, bahu jalan dan drainase Kondisi permukaan jalan, baik a

KERUSAKAN JALAN

Assalamualaikum wr, wb . Saya akan berbagi artikel tentang  JENIS JENIS KERUSAKAN JALAN a. Retak (tracking) dan penyebabnya Retak yang terjadi pada lapisan permukaan jalan dapat dibedakan atas :  1. Retak halus (hair cracking), lebar celah lebih kecil atau sama dengan 3 mm, penyebab adalah bahan perkerasan yang kurang baik, tanah dasar atau bagian perkerasan di bawah lapis permukaan kurang stabil. Retak halus ini dapat meresapkan air kedalam lapis permukaan. Untuk pemeliharaan dapat dipergunakan lapis latasir atau buras. Dalam tahap perbaikan sebaiknya dilengkapi dengan perbaikan sistem drainase. Retak rambut dapat berkembang menjadi retak kulit buaya. 2. Retak kulit buaya (alligator crack), lebar celah lebih besar atau sama dengan 3 mm. Saling merangkai membentuk serangkaian kotak-kotak kecil yang menyerupai kulit buaya. Retak ini disebabkan oleh bahan perkerasan yang kurang baik, pelapukan permukaan, tanah dasar atau bagian perkerasan di bawah lapis permukaan kurang stabi